Saturday 9 January 2016

Cara mengurangi bau menyengat dari sugar glider dengan bubuk kopi

kali ini saya akan berbagi tips mengurangi bau kandang pada peliharaan kita sugar glider.


biasanya para adopter sugar glider mengeluh tentang bau poop dan pee dari sugar glidernya,,apalagi sugar glider menginjak umur 7 bulan ke atas atau masa birahi..ini akan membuat sg anda bau sekali,karna sang sg jantan mengeluarkan seperti cairan sperma yang menandai bahwa dirinya siap membuahi betina atau siap kawin,,biasanya cairan ini buat penandaan teritorialnya atau daerah kekuasaanya dengan menggesek-gesekan kepala dan mengeluarkan semacam seperma lewat kelaminnya,,yang berwarna putih susu,,

apalagi kalau kalian kasih makan sugar glider kalian  ulat hongkong dan jangkrik,,ini makanan yang sangat disukai hampir 99% para sugar glider.dan dampak makanan ini lah yang membuat kandang sugar glider berbau tidak sedap.

nah kali ini saya akan berbagi tips saya pribadi pengalaman saya pribadi dan masih saya lakukan sampe sekarang..lumayan lah mengurangi bau kandang.

yang perliu disiapkan:

-bubuk kopi hitam,,

kopi hitam ya jangan kopi yang lain, karna bubuk kopi hitam ini bisa menyerap bau yang tidak sedap.

-kertas,atau koran..sebagai alas kandang.

caranya:

-taburkan kopi 1-2 sendok teh ke alas kandang secara merata. jika sugar glider lebih dari satu boleh ditambahin kopinya sesuai selera,

-setelah merata ke alas kandang,tutup alas kandang dengan kertas/koran,
fungsinya agar ekor sg tidak bersentuhan langsung dengan kopi jadi tidak kotor buat sgnya.

seperti ini



-nah kalau sudah masukan aja alas kandannya..dan sudah beres dehh...mudah sekali bukan..???

itulah yang aku pakai selama ini buat ngurangin bau gak enak pada kandang sg...saran saya sih cucui kadang sg tiap minggu,,,beserta pouchnya,,jadi kebersihannya akan terjaga,,

alas kandang menggunakan kopi bertahan selama 1 hari saja dan harus diganti lagi biar baunya tidak semakin menyengat,,

oke sekian dulu tips dari saya ,,tunggu tips berikutnya yah,,heee semoga bermanfaat...

No comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan Bijak dan menggunakan Kata yang Sopan

badge

Featured post

Cara mengurangi bau menyengat dari sugar glider dengan bubuk kopi

kali ini saya akan berbagi tips mengurangi bau kandang pada peliharaan kita sugar glider.